Senin, 16 Desember 2013

Berbagai Tips Menjaga Keharmonisan Dalam Pernikahan Anda


Kadang-kadang hal-hal kecil dalam suatu hubungan adalah keputusan besar yang dapat membahayakan atau membantu keharmonisan dalam rumah tangga.


Mengetahui apa yang di suka dan tidak disukai pasangan anda adalah salah satu cara untuk mencapai keharmonisan perkawinan. Dengan ini memungkinkan Anda untuk bertindak dengan cara yang membuat preferensi pasangan Anda dalam pikiran. Jika Anda tahu apa yang pasangan Anda suka dan tidak suka, Anda dapat mengambil tindakan pencegahan untuk tidak terlibat dalam kegiatan yang akan menyakiti pasangan Anda. Selain itu, pasangan Anda akan menghargai pertimbangan Anda dari perasaan mereka.



Berbagi dalam proses pengambilan keputusan juga penting untuk mencapai keharmonisan perkawinan. Hal ini penting untuk beberapa alasan. Pertama memberikan Anda kesempatan untuk bekerja sama untuk membuat keputusan penting yang akan mempengaruhi Anda berdua dan kedua hal ini membantu untuk membuat Anda berdua merasa terlibat dalam proses. Juga, jika salah satu dari Anda mengambil tanggung jawab untuk membuat keputusan tanpa berkonsultasi dengan pasangan Anda dapat menyebabkan kebencian terutama jika keputusan ternyata menjadi buruk.


Rahasia lain untuk mencapai keharmonisan perkawinan adalah untuk memastikan ada keseimbangan karier dan kehidupan rumah tangga. Sangat mudah untuk terjebak dalam tanggung jawab pekerjaan Anda dan membuat pekerjaan Anda lebih diutamakan daripada hubungan Anda.
Sangat penting untuk menyadari bahwa tidak ada pekerjaan yang lebih penting daripada hubungan Anda.Mungkin ada kalanya bahwa Anda harus bekerja di akhir pekan atau di hari libur tetapi cobalah untuk menjaga kondisi tersebut untuk sesekali aja. Juga, berusaha untuk tidak membawa pulang pekerjaan Anda, baik fisik maupun mental,dan memungkinkan untuk mengganggu pada hubungan Anda.
Tidak apa-apa untuk berbagi informasi tentang yang terjadi hari ini kepada pasangan untuk mengurangi beban pikiran yang kita hadapi tapi jangan dengan amarah saat cerita soal permasalahan pekerjaan.
Setiap pernikahan pasti memiliki masalah dan perselisihan tetapi penting untuk tidak membiarkan masalah itu berlalu berlama-lama. Ketika perselisihan muncul, mencoba mencari kesepakatan yang tidak merugikan kedua pihak tapi kadang kalanya harus ada salah satu yang harus mengalah.
Ingat bahwa setiap pagi adalah hari baru dan berusaha untuk bangun dan melupakan masalah kemarin. Anda mungkin memiliki masalah dengan pasangan Anda pada hari sebelumnya. Jika Anda ingin hasil yang terbaik untuk menyelesaikan masalah tersebut.Anda harus membahas maslah tersebur di waktu Anda berdua telah siap atau membiarkan masalah itu lewat dan membuka hari baru di hubungan Anda.
Menyepakati masalah keuangan juga kunci untuk mencapai keharmonisan perkawinan. Uang adalah salah satu masalah terbesar yang membuat perselisihan dalam pernikahan, Jika Anda berdua menyadari situasi keuangan Anda saat ini dan bersedia untuk bekerja sama untuk menetapkan anggaran keluarga, Anda akan menghindari perselisihan yang tidak perlu.
Mungkin rahasia penting untuk mencapai keharmonisan perkawinan yang sering dilupakan adalah mengetahui pasangan Anda dan mendiskusikan masalah-masalah utama sebelum menikah. Sebagai contoh jika Anda selalu suka dengan anak-anak, Anda lihat apakah pasangan juga suka.
Menjaga dan menghormati sudut pandang pasangan untuk menjaga keharmonisan. Itu tak terelakkan bahwa Anda akan memiliki sudut pandang yang berlawanan pada masalah-masalah tertentu dan memperdebatkan keyakinan Anda, dan memungkinkan masalah ini untuk menciptakan keretakan pernikahan Anda. Dua orang bisa berjalan harmonis dalam pernikahan bahkan dengan sudut pandang yang berlawanan selama mereka menghormati pendapat masing-masing.
Cara lain untuk mencapai keharmonisan perkawinan adalah meluangkan beberapa waktu untuk menyendiri. Sangat penting untuk menghabiskan waktu bersama dan kepentingan bersama tapi kadang-kadang terlalu banyak waktu bersama-sama bisa menjadi menyesakkan. Sangat penting bagi Anda masing-masing memiliki kepentingan atau hobi yang dilakukan tanpa pasangan Anda. Kali ini dari satu sama lain membantu menjaga keharmonisan dengan menghormati individualitas Anda dan perlu untuk kadang-kadang melakukan hal-hal secara terpisah dari satu sama lain.
Menghormati pasangan Anda juga sangat penting untuk mencapai keharmonisan perkawinan.Pasangan yang memperlakukan diri mereka sendiri dan satu sama lain dengan hormat mampu mempertahankan rasa kesopanan bahkan saat terjadi perselisihan. Perasaan hormat akan membantu Anda tetap harmonis bahkan dalam situasi yang paling membahayakan.
Salah satu rahasia terakhir untuk mencapai keharmonisan perkawinan adalah untuk berbagi pekerjaan rumah tangga. Beberapa yang membagi tanggung jawab dalam rumah tangga dan berusaha untuk saling membantu bila memungkinkan akan memiliki waktu yang mudah menjaga keharmonisan.
Terbuka dengan pasangan juga  kunci menjaga keharmonisan.
Terima kasih.Ditunggu saran dan kritiknya